67 Persen Simpatisan PDIP Kota Tomohon Suka Wenny Lumentut

banner 120x600
banner 468x60

TOMOHON.TRIBUNINDONESIA.INFO –  Berdasarkan hasil survei tim Litbang Tribunindonesia.info terbaru yang dilakukan sejak 1 – 7 Juni 2024 terhadap elektabilitas bakal calon di mata simpatisan PDIP Kota Tomohon yang akan maju sebagai bakal calon Walikota.

Ada dua nama yang menjadi objek survei seperti nama Caroll Joram Azakarias Senduk dan Wenny Lumentut.

banner 325x300

Sasaran survei menyasar responden yang memilih calon legislatif dari PDIP saat gelar pemilihan umum 14 Februari 2024 lalu disebutkan simpatisan.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling, dengan teknik pengumpulan data digunakan melalui wawancara langsung bertatap muka responden sebagai populasi survei masyarakat Kota Tomohon dengan berbagai latar belakang.

Penanggungjawab penelitian Sugi M.R, menguraikan dimana jumlah responden sebanyak 1.200 orang yang tersebar di 5 Kecamatan.

Tingkat kepercayaan pada survei yang dilakukan sebesar 98,8 %.

Dalam melakukan wawancara, surveyor dikontrol secara sistematis oleh tim Litbang dengan mengecek kembali di lapangan guna menjamin akurasi data yang diperoleh.

Pertanyaan terhadap responden simple dan sederhana, selain menanyakan apakah pada pemilu 14 Februari lalu memilih caleg dari partai apa ? secara menyeluruh memberikan jawaban PDIP.

Surveyor juga memastikan alasan kenapa enggan mendukung calon yang akan diusung PDIP, atas jawaban itu bervariasi.

Dari hasil survei, dapat dilihat ada 67 % simpatisan atau pemilih caleg PDIP di Kota Tomohon memilih Wenny Lumentut yang mencalonkan melalui jalur perseorangan.

Sementara ada 21 % persen simpatisan PDIP memilih Caroll J.A.Senduk.

Begitupun ada 9 % belum menentukan pilihan dan 3 % lainnya menyatakan ragu-ragu.

Survei Litbang TII ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepercayaan masyarakat terhadap bakal calon yang akan maju.(SON).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *